The source code for this blog is available on GitHub.

Blog.

Bekasi WordPress Meetup – Maret 2017

Cover Image for Bekasi WordPress Meetup – Maret 2017
Fujianto
Fujianto
Posted underEvent

Laporan acara Meetup WordPress Bekasi ini bisa dibilang agak telat, tapi lebih baik telat dari pada tidak sama sekali. Bertempat dilokasi yang sama, Sakala Coworking space Bekasi, Saya sendiri datang agak terlambat pada acara meetup kali ini. Alasannya sih untuk mengantisipasi buat peserta yang lain yang datang telat juga, tidak taunya ternyata yang lain pada datang tepat waktu dan saya pun agak ketinggalan mengikuti acaranya.

Materi acara meetup kali ini membahas proses pembuatan Theme WordPress dari awal sampai akhir. Mulai dari pembuatan desain, perancangan User Experience, hingga tahap pengembangan / koding Theme WordPress nya itu sendiri. Bagi saya yang membuat Theme WordPress sudah seperti makanan sehari hari, sebagian besar materi sih sudah lumayan paham, jadinya tidak terlalu begitu mengikuti pada bagian ngoding nya. Lumayan dapet ilmu baru juga dari sisi desain dan UX, melihat bagaimana penggunaan aplikasi Sketch, Invision dan tools desain lainnya.

Sayang nya sebagan tools desainer hanya tersedia di Mac. Untungnya Laptop Lenovo G40 70 milikku sudah di Hackintosh dan bisa dicobain langsung. Kasian juga buat peserta lain yang hanya memakai OS Windows. Sebagian besar senior senior disini sepertinya Mac pro user semua, pengguna Windows jadi merasa tersisihkan, hahaha.

Acara meetup kali ini bisa dibilang lumayan panjang jika dibandingkan dengan Meetup sebelumnya, karena acara berlangsung melewati jam makan siang. Mungkin karena ngoding nya makan waktu yang lumayan, belum lagi harus nge fix bug yang muncul pada saat live coding. Buat kawan kawan yang masih pemula dalam WordPress development, acara kemarin sangat pas buat kalian karena level nya masih beginner.

Semoga di Meetup berikutnya materi yang dibahas bisa naik level nya ke intermediate sehingga saya pun bisa ikut makin bertambah ilmunya. Terakhir, terima kasih buat Om Viking dan panitia penyelenggara lainnya untuk acara meetup yang keren ini.

TaggedEventMeetup


More Stories

Minggu ke 6 Fase 0 di Hacktiv8

Final live coding yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga. Berbeda dari Live coding di minggu minggu sebelumnya, Final livecoding ini Terdiri dari 6 soal wajib dan 1 soal bonus, yang wajib diselesaikan dalam waktu 2 jam. Materinya sih sebenarnya hampir sama dengan yang sebelum sebelumnya, cuma tingkat kesulitan soalnya lumayan meningkat pesat, terutama bagi peserta […]

Fujianto
Fujianto

Minggu ke 5 Fase 0 Hacktiv8

Minggu ke 5 bootcamp di Hacktiv8 diawali dengan start yang lebih bagus dibanding diminggu sebelumnya, dikarenakan Live coding minggu ini hasilnya lebih sukses dibandingkan dengan minggu yang lalu. Materi soal dari Live coding minggu ini bisa dibilang lebih sulit, terutama untuk soal nomor 3 yang butuh untuk menggunakan Object dalam penyelesaiannya. Object sendiri sebenarnya sudah […]

Fujianto
Fujianto