The source code for this blog is available on GitHub.

Blog.

Minggu ke 3 Fase 0 di Hacktiv8

Cover Image for Minggu ke 3 Fase 0 di Hacktiv8
Fujianto
Fujianto
Posted underEvent

Hari pertama di Minggu ke 3 bikin sedikit deg deg an. Soalnya hari Senin nya bakal ada Live Coding pertama. Tujuan Live coding untuk mengetes kemampuan Individu dari peserta Coding Bootcamp di Hacktiv8. Pada Live Coding ini terdiri dari 4 soal, 3 soal wajib dan 1 soal bonus. Untuk soal bonus katanya sih agak lebih ribet karena untuk tambahan nilai ekstra. Materi soalnya sendiri mengenai yang sebelumnya pernah diajarkan seperti Array, String, Looping dan Function. Sejauh ini sih saya masih lancar jaya untuk menyelesaikan soal soalnya.

Materi soal Mingguan di Minggu ke 3 ini semakin menantang. Soal soalnya membahas lebih banyak logika yang berkaitan dengan Array. Seperti kata Palindrome, Bilangan Palindrome, Balik kata, Konversi menit dan masih banyak lainnya. Tugas nya lumayan menantang juga, karena keasikan mengerjakan, seluruh soal untuk seminggu malah selesai dihari selasa.

Secara keseluruhan, Minggu ke tiga di Hacktiv8 intensitas dan kesulitan nya semakin naik. Beberapa teman yang masih pemula banyak yang keteteran mengikuti materinya. Bisa dilihat dari hasil nilai Livecoding yang dibawah 50. Jadinya harus makin rajin dan serius untuk latihannya.

TaggedHacktiv8


More Stories

Minggu ke 6 Fase 0 di Hacktiv8

Final live coding yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga. Berbeda dari Live coding di minggu minggu sebelumnya, Final livecoding ini Terdiri dari 6 soal wajib dan 1 soal bonus, yang wajib diselesaikan dalam waktu 2 jam. Materinya sih sebenarnya hampir sama dengan yang sebelum sebelumnya, cuma tingkat kesulitan soalnya lumayan meningkat pesat, terutama bagi peserta […]

Fujianto
Fujianto

Minggu ke 5 Fase 0 Hacktiv8

Minggu ke 5 bootcamp di Hacktiv8 diawali dengan start yang lebih bagus dibanding diminggu sebelumnya, dikarenakan Live coding minggu ini hasilnya lebih sukses dibandingkan dengan minggu yang lalu. Materi soal dari Live coding minggu ini bisa dibilang lebih sulit, terutama untuk soal nomor 3 yang butuh untuk menggunakan Object dalam penyelesaiannya. Object sendiri sebenarnya sudah […]

Fujianto
Fujianto